Surabaya-Selasa (30/4/24), RS Bhayangkara H.S.Samsoeri Mertojoso Surabaya melaksankan Asistensi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim TPI Mabes POLRI, yang di ketuai oleh Bgrigjen Pol Drs Mas Gunarso, S.H.M.Si beserta tim yang dilaksanakan di Aula RS Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya. Asistensi Pembangunan Zona Integritas dihadiri oleh Kepal Rumah Sakit, Wakil Kepala Rumah Sakit RS Bhayangkara, PJU RS Bhayangkara, seluruh anggota Rumah Sakit yang terkait dan serta Tim Asistensi Rena Polda Jatim. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib diawali dengan sambutan selamat datang dan Yel-Yel yang penuh semangat oleh seluruh anggota Rumah Sakit. Setelah itu dialnjutkan dengan sambutan dan paparan oleh ketua tim Pengendali Asistensi Pembangunan Zona Integritas Bgrigjen Pol Drs Mas Gunarso, S.H.M.Si, dilanjutkan dengan sambutan dan paparan oleh Wakarumkit dan dilanjutkan dengan proses asistensi dan telusur lapangan oleh Tim Asistensi.
Latar belakang agenda pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah melakukan penataan pada sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat dan profesional. Namun, dalam perjalanan banyak mengalami kendala yaitu terciptanya praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), penyalahgunaan wewenang dan lemahnya pengawasan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) mengeluarkan Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai acuan bagi instansi pemerintah dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.
Dalam hal ini, RS. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik sehingga RS Bhayangkara Surabaya SIAP menjadi SATKER Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2024.
Pendaftaran Elektronik Totol Dewe (E-Pentole) adalah pendaftaran elektronik yang dapat dipakai pasien saat mendaftar ke RS Bhayangkara Surabaya, dapat juga sebagai alat pengambil nomor antrian loket pelayanan. Tujuannya untuk Memudahkan pasien rawat jalan dalam mendapat no urut pelayanan dalam loket, dan sebagai alat pendaftaran pasien tanpa harus mengantre di loket.
PROSEDUR PENDAFTARAN MANDIRI :
SPO Layanan Triage Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) merupakan proses penentuan pelayanan yang diprioritaskan kepada korban untuk mendapat pelayanan yang sesuai kebutuhan.
Dengan tujuan memberikan jaminan terselenggaranya perlindungan pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan, Mengatur mekanisme kerjasama layanan dengan Jejaring lembaga layanan, dan Mewujudkan penyelenggaraan pelayanan terpadu bagi perempuan dan anak korban kekerasan secara komprehensif, transparan, akuntabel, (mudah diakses).
Kebijakan :
Pelayanan Smile Ambulance merupakan Sarana transportasi ambulan pasien yang bisa digunakan untuk antar jemput pasien ke / dari R.S. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso. yang bisa digunakan untuk antar jemput pasien ke / dari R.S. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso dengan Biaya gratis untuk anggota Polri, ASN, karyawan R.S. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso dan keluarga yang masuk dalam model C, dan semua atensi Karumkit.
Dengan adanya Pelayanan Smile Ambulance, bertujuan Untuk meningkatkan pelayanan transportasi di R.S. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso dan mempermudah transportasi pasien masuk/keluar RS. Kebijakan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso Nomor : 30/X/2016 Tentang Transportasi di RS. Bhayangkara H.S Samsoeri Mertojoso.
Prosedur :
Pelatihan Internal Perubahan Budaya Kerja dan Pola Pikir Menuju WBK dan WBBM di RS. Bhayangkara H.S. Samsoeri Mertojoso Surabaya.
SURVEI KEPUASAN PASIEN DAN KELUARGA
Tag populer :
3. SPO LAYANAN TRIAGE PUSAT PELAYANAN TERPADU (PPT) RS. BHAYANGKARA H.S. SAMSOERI MERTOJOSO SURABAYA